Thursday, April 21, 2016

Cara Mudah Mengatasi Asam Lambung Naik

Apabila asam lambung Anda naik, maka tubuh akan meresponnya dengan cepat, seperti mual, rasa mual dan lama kelamaan akan mengeluarkan makanan juga dari lambung atau naik nya makanan bersamaan dengan naik nya asam lambung. Selain  naik nya makanan, asam lambung naik juga akan menyebabkan batuk kering dengan di tandai  tenggorokan yang akan terasa kering dan juga panas. 

Jika gejala asam lambung sering terjadi, maka akibatnya dapat merusak gigi atau pun menyebabkan bau mulut tidak enak. Cara mengatasi asam lambung naik juga tidak harus menggunakan obat jika belum dalam kondisi kronis, maka dari itu berikut cara mengatasi asam lambung naik :

Mengontrol Asupan Makanan

Jika Anda ingin memiliki lambung yang sehat dan tidak menyebabkan asam lambung naik, maka cara yang efesien untuk mengatasinya bisa di lakukan dengan memulai menjaga asupan makanan yang di kontrol dengan baik. Dengan menjaga pola makan yang teratur seperti waktu yang tepat dan jenis makanan yang di konsumsi. Makanan yang sehat untuk lambung merupakan cara mengatasi asam lambung naik yang mudah untuk di lakukan, dan mencegah naik nya asam lambung juga.

Minum Air Putih

Cara mengatasi asam lambung naik dengan mudah juga bisa dengan minum air putih secara teratur. Air putih merupakan cara mengatasi asam lambung yang mudah untuk di lakukan karena hanya perlu mencukupi cairan. Maka dari itu Anda harus banyak minum air putih agar tidak sembelit juga.

Tidak Merokok

Merokok juga dapat menyebabkan asam lambung naik, cara mengatasi asam lambung naik bisa dengan menjauhi rokok, atau menjauhi orang yang sedang merokok, sehingga kesehatan lambung akan terjaga dengan baik. selain menghindari rokok sebaiknya hindari zat lain juga yang bisa menyebabkan asam lambung naik seperti alkohol, atau pun minuman bersoda.

Olahraga

Untuk memiliki lambung yang sehat tidak hanya dengan menjaga zat yang masuk ke dalam lambung saja, tetapi juga dengan berolahraga. Dengan berolahraga fungsi tubuh akan berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda olahraga yang teratur jika ingin memiliki lambung yang sehat. Sekain tips pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon