Tuesday, March 22, 2016

3 Cara Ampuh Adaptasi dengan Teman Baru di Kantor

Siapa sih yang tidak ingin dikenal di tempat kerja? Semua pekerja pasti mau". Namun, tentunya dikenal sebagai pribadi yang baik dan ramah di tempat kerja. Agar hal itu terwujud bagi di Anda, ikuti beberapa tips berikut ini. Semoga sukses !

Letakkan buku di sekitar Anda

Ini merupakan hal yang sepele. Namun, Hal tersebut memberikan efek lebih.Walaupun Anda dapat menemukan segala sesuatu di internet, tapi buku memberikan sesuatu yang lebih dari internet. Dengan melakukan hal tersebut Anda akan menunjukkan pada kolega atau atasan bahwa Anda mempunyai keinginan belajar yang kuat. Mulai sekarang, Susun buku referensi, jurnal, atau kamus di atas meja kerja Anda.

Jangan menunggu ditanya

sifat seseorang berbeda beda. Ada yang pasif dan ada yang aktif. Untuk menjadi orang yang terkenal dalam tim Anda, Anda harus Aktif dalam berpendapat maupun mengambil keputusan. Orang Ambil inisiatif dan lakukan hal-hal kecil yang berdampak pada tim, tanpa diminta sekalipun. Seringnya, kita hanya melakukan apa yang diinstruksikan oleh atasan. Bertindaklah profesional mulai sekarang, selalu memperhatikan dan menunjukkan visi dalam pekerjaan ke depan.

Kenali jajaran staf

Kenali seluruh jajaran staf di kantor Anda, baik manajemen atas sampai dengan bagian perbaikan atau officeboy. Lebih baik lagi bila sampai mengetahui nama dan selalu menyapa setip kali bertemu. Ini akan memberikan kesan teladan dan itu akan diingat oleh semua orang. Sehingga Anda dikenali di seluruh jajaran staf. Dilansir TimesofIndia.


EmoticonEmoticon