Sunday, April 17, 2016

Makan Yang Wajib Dihindari Oleh Ibu Hamil

Wanita yang sedang hamil sangat membutuhkan makanan bergizi, bukan hanya untuk kebutuhan ibunya sendiri melainkan juga untuk janin yang di kandungnya, karena makanan yang ibu hamil konsumsi merupakan hal yang penting untuk menunjang kesehatan bagi janin ibu.

Perkembangan janin dalam kandungan Ibu tergantung dari apa yang Anda makan selama masa hamil. Berikut seperti lampirkan Booykepedia.com, beberapa makanan dan minuman yang tidak dianjurkan pada wanita yang sedang hamil.

1. Minuman Bersoda


Minuman bersoda tidak dianjurkan juga untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung soda karena minuman bersoda mengakibatkan perut menjadi kembung.

2. Makanan Pedas


Sebaiknya ibu hamil tidak mengonsumsi makanan pedas, karena dapat mengakibatkan ibu hamil mengalami diare.

3. Minuman Berakohol


Jangan minum-minuman yang mengandung alkohol karena dapat menyebabkan kelainan perkembangan pada janin dan juga problem emosional pada sang bayi.

4. Makanan Yang Membuat Panas


Daging kambing merupakan salah satu makanan yang menyebabkan tubuh menjadi terasa panas, dan sebaiknya untuk ibu hamil kurangi mengonsumsi daging kambing.

5. Makanan Mentah

jangan memakan daging mentah atau daging yang masih belum matang, seperti sushi steak steak, sebab daging yang belum matang bisa mengandung parasit Toksoplasmosis dan bakteri Ecoli yang dapat menyebabkan infeksi yang serius pada janin dalam kandungan.

Hindari juga Buah-Buahan seperti:

• Nanas

Buah nanas mengandung zat yang berbahaya bagi ibu yang sedang hamil, buah nanas mengandung banyak sekali zat protease bromealin , sehingga dapat menyebabkan pelunakan pada leher rahim.

• Durian

Memakan durian tidak disarankan karena buah durian mengandung kandungan alkohol didalamnya yang juga buruk bagi janin.

• Pepaya Muda

Pada buah pepaya muda terdapat kandungan senyawa papain yang jika dilihat secara kimiawi senyawa tersebut sama dengan kandungan zat protease bromealin yang terkandung pada buah nanas.

• Buah Delima

Jika ibu hamil mengonsumsi buah delima secara berlebihan, maka efek yang terjadi si ibu hamil akan mengalami kontraksi dan dapat menyebabkan terjadinya keguguran.
Berikut tips sehat dari veonesia, semoga bermanfaat :)


EmoticonEmoticon