Monday, March 21, 2016

Cara Mudah Menjadikan Anak Rajin Belajar

Memiliki anak dengan otak cerdas pasti menjadi keinginan semua orangtua. Mungkin juga termasuk Anda. Agar keinginan Anda menjadi kenyataan, lakukanlah beberapa tips berikut.

Biarkan anak Anda mendapatkan pengetahuan melalui TV

Peneliti telah mengungkap bahwa banyak siswa cerdas telah mendapatkan pengetahuan tambahan melalui beberapa saluran TV pendidikan dan berpengetahuan yang di siarkan oleh stasiun Televisi. Biarkan anak-anak Anda untuk menonton TV selama beberapa jam dan dorong mereka menonton saluran seperti National Geographic atau Discovery, sehingga anak Anda dapat meningkatkan pengetahuan dalam mata pelajaran yang relevan seperti Geografi, Sejarah, dan lain sebagainya.

Komunikasi adalah suatu kewajiban

Biasakan anak Anda untuk memiliki diskusi terbuka dengan mereka setiap hari. Tanyakan kepada mereka apakah mengalami kesulitan dalam setiap mata pelajaran tertentu. Sehingga bila ditemukan kesulitan, Anda dapat mengambil tindakan tertentu.

Jangan memarahi anak

Terkadang, orangtua lepas kendali sampai-sampai terlalu banyak memberi tekanan pada anak-anak mereka agar mempunyai nilai yang excellent di semua mata pelajaran. Hal tersebut dapat menciptakan teror untuk mereka. Alih-alih memarahi anak lebih baik mendukungnya dengan membantu memperbaiki nilainya. dikutip dari Boldsky, Minggu (20/3/2016).


EmoticonEmoticon