Sunday, April 3, 2016

Anjing Jenius Bintang Iklan

Menjadi seorang pramugari bukan hal pekerjaan yang mudah. Keamanan penumpang dan juga siap siaga dalam keadaan darurat tetap menjadi pekerjaan yang diimpikan banyak orang. Untuk memenuhi impian tersebut, ia harus masuk dalam sebuah akademi  atau pelatihan khusus yang menjadi standar bagi maskapai. Namun, siapa sangka jika seekor anjing bisa menjadi salah satu bagian darinya.

Seperti yang post oleh Mashable.com dalam video ini seekor anjing dengan penuh semangat berlari menuju kabin pesawat untuk menerima barang yang tertinggal dari seorang pramugari. Anjing itu segera mencium barang tersebut kembali berlari untuk menemukan pemilik yang sesungguhnya. Hebat, kan? Nama anjing ini ialah Sherlock.

Hasilnya, Sherlock si anjing jenis Beagle ini langsung terkenal di maskapai Belanda yakni KLM Airlines sebagai kru pesawat yang mampu menemukan barang penumpang yang tertinggal di dalam pesawat dan  dapat mengembalikan barang tersebut kepada si pemilik.

Tentu penumpang di dalam pesawat sangat senang dengan adanya anjing jenius seperti Sherlock sebagai kru pesawat. Tetapi, apa benar ini sebuah kenyataan dalam maskapai KLM Airlines? Sayang sekali, ternyata video yang menampilkan anjing Beagle ini hanya sebuah strategi marketing yang digunakan oleh KLM Airlines untuk mempromosikan tiket maskapai penerbangan.

"Anjing itu hanya bagian dari aksi pemasaran dan bukan karyawan sebenarnya di KLM. Video ini hanya iklan, dan bukan gambaran sebenarnya dari layanan maskapai penerbangan," Ujar marketing KLM.



EmoticonEmoticon