Sunday, April 3, 2016

Empat Alasan Agar Anda Rutin Minum Air Putih

Memenuhi kebutuhan untuk kesehatan tubuh setiap hari dengan minum setidaknya 8 gelas sangatlah penting. Akan tetapi, masih banyak yang mengabaikan kewajiban untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Setidaknya, ada 4 alasan yang akan membuat Anda rajin minum air putih. Berikuty 4 alasan yang membuat Anda harus rajin minum air putih sebagaimana yang dilansir oleh Boldsky.

Kurang berenergi


Kekurangan cairan tubuh dapat menyebabkan tubuh Anda terlihat lesu dan kusam. Cadangan energi tubuh yang terkuras dapat membuat Anda pingsan.

Sakit kepala

Pusing dan sakit kepala juga dapat terjadi ketika tubuh Anda kekurangan cairan. Jadi, jangan sampai lupa minum setidaknya 8 gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan cairan harian.

Daya tahan tubuh melemah


Kekebalan tubuh menjadi melemah ketika tubuh Anda kekurangan cairan dalam waktu lama. Hal ini dapat membuat Anda rentan terhadap banyak penyakit.

Otot melemah


Kekurangan cairan juga dapat membuat tubuh Anda seperti kekurangan protein untuk mempertahankan otot kencang. Oleh Karena itu, kekurangan cairan dapat membuat otot Anda melemah.


EmoticonEmoticon